Kamis, 23 Oktober 2014

Day 1 in Paud Yasmi

First, let me introduce my self. saya Siti annsia faraz, binusian 2018. Major Psikologi. nim : 1801437395 Dalam mata pelajaran CB, kami dapat tugas untuk mengajar adik-adik di Paud. Lalu kelompok kami dapat tugas di Paud Yasmi. Hari itu, hari pertama saya dan teman-teman kelompok datang ke Paud. Paud nya terletak tidak jauh dari Binus kampus Kijang, butuh sedikit tenaga ekstra untuk bisa sampai ke lokasi Paud tersebut. Setelah jalan kaki, sekitar 500 meter, sampailah di Lokasi kami akan mengajar adik-adik di Paud. Saat pertama kali masuk ke kelas, kami mendapat sambutan yang hangat dari ibu guru yang sedang megajar di Kelas B. Dan sambutan yang sangat menggemaskan dari adik-adik di Paud. Ada adik yang bernama Herman, panggilannya eman. Eman anaknya heboh dan sangat antusias dengan kedatangan kami kakak-kakak yang akan membantu mengajar di dalam kelas. Hari ini adik-adik di Paud belajar Menerangkan huruf putus-putus dan membaca warna dalam bahasa inggris. Pada hari itu, saya dudu di dekat 2 adik perempuan yan bernama Bianca, dan Rara. Bianca sudah fasih membaca dan menerangkan huruf-huruf di buku pelajaran Paudnya. Bianca anaknya suka tertawa dan gampang beradaptasi dengan saya yang baru dikenalnya hari itu. Lalu Rara, Rara anaknya agak pendiam dan susah diajak bicara dengan saya. Sepertinya dia masih sedikit takut dengan orang yang baru dia kenal. Bianca dan Rara adalah saudara sepupu. Rara masih kurang dalam membaca. Saat saya mengajarkan Rara membaca, Rara tau itu huruf apa. tapi rara masih belum bisa untuk merangkai kata dari huruf-huruf yang ia tahu itu. Saya mencoba mengjarkan rara membaca. tapi Rara lebih cenderung menghafal atau mengingat apa yang saya contohkan. Bukan benar-benar membaca. Disaat saya memindahka ke kalimat lain, lalu saya meminta rara untuk embaca lagi yang sebelumnya. Ia tidak dapat membaca yang sebelumnya. Tapi untuk menerngkan huruf putus-putus rara sudah cukup fasih. Ini adalah foto saya bersama Bianca dan Rara.
Bianca yang menghadap kamera, dan Rara yang sedang belajar membaca. Dari yang saya perhatikan, Bianca sering membantu Rara ketika Rara ditanya oleh saya, ataupun dengan ibu guru. Rara jadi cenderung seperti mengharapkan jawaban dari Bianca. Tiap saya memberikan pertanyaan kepada Rara, dan rara tidak bisa menjawabnya maka ia akan melihat ke arah Bianca untuk meminta jawabannya. Tidak terasa hari sudah menunjukan waktu pulang untuk Adik-adik murid Paud. See next weekk Adik-adik Paud :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar