Sabtu, 25 Oktober 2014

DAY 1 in PAUD YASMI

Halo, perkenalkan nama saya Rigella Ribka Dwiwani jurusan Psikologi, Binusian 2018. Jadi, kami mendapat tugas CB untuk mengajar anak-anak di PAUD Yasmi. Hari pertama datang ke PAUD Yasmi saya datang terlambat karena sempat tersesat, dan bertanya-tanya kepada warga sekitar karena tempatnya yang masuk ke dalam lorong dan jauh dari jalan raya. Sesampainya disana, proses belajar mengajar sudah dimulai dan  saya kebagian mengajar adik-adik di Kelas B. Adik-adik di kelas B setingkat di atas kelas A dan mereka sudah mulai bisa membaca dan menulis. Waktu itu saya langsung bergabung dengan teman-teman yang lain yang sedang membantu mereka mewarnai sesuai dengan bahasa inggris yang tertera. Waktu itu saya lebih banyak mengamati dan membantu adik-adik yang duduk di barisan paling depan, salah satunya anak yang bernama Dimas. Dimas sangat pandai mewarnai, dia bisa mewarnai tanpa keluar garis dan rapi.


 Kemudian setelah itu berlatih membaca, saya membantu salah seorang anak yang bernama Eman, dia anak yang sangat lincah, cerewet  dan kadang tidak mau mendengarkan, tetapi  kadang berkat dia kelas menjadi lebih ramai dan ceria. Setelah itu, Ibu guru menyuruh adik-adik di PAUD untuk mengisi garis putus-putus dalam bahasa inggris, kemudian diadakan tanya jawab mengenai artinya, bagi yang berhasil menjawabnya kami memberikan hadiah biskuit. Kami memberikan hadiah agar adik-adik lebih bersemangat dan antusias belajar bahasa inggris yang menurut saya kata-katanya masih agak sulit buat anak-anak yang masih baru belajar bahasa inggris. Saya pribadi sangat senang dan antusias mengajar adik-adik di PAUD karena saya sangat suka dengan anak-anak dan ini merupakan pengalaman pertama saya mengajar adik-adik selain adik saya sendiri yang juga masih berumur 4 tahun. Semoga hari-hari selanjutnya saya bisa lebih baik dan lebih sabar lagi mengajar adik-adik di PAUD. :D



Tidak ada komentar:

Posting Komentar