Kamis, 23 Oktober 2014

Day 1 Paud Yasmi

Hai nama saya Dwi Aulia Syifayantie, binusian 2018 dari jurusan Psikologi. Jadi, dalam mata pelajaran CB kami mendapat tugas untuk mengajar anak-anak Paud, dan kelompok kami dapat tugas mengajar di Paud Yasmi. Paud Yasmi letaknya tidak jauh dari Kampus Kijang, tapi karena awal-awal saya sempat tersesat dalam perjalanan.
Setelah bertanya dengan penduduk sekitar, akhirnya saya sampai di lokasi. Saya langsung dapat sambutan yang hangat dari Guru dan adek-adek kelas A. Jujur sebenarnya saya merasa sedikit gugup dan bingung karena ini adalah pengalaman pertama saya. Hal yang paling pertama kami lakukan adalah perkenalan kami dengan adek-adek kelas A, mereka awalnya masih malu-malu dan tidak memperhatikan kami. Tapi kami bisa memaklumi itu, karena mungkin mereka belum mengenal kami, merasa kami orang asing, apalagi di kelas A umurnya rata-rata 4-5 tahun. Kami pun mencoba berbaur dengan mereka, dan pelajaran pertama yang kami berikan adalah dengan mengenalkan origami dengan bentuk perahu kertas. Nah, dari sini mereka mulai berbicara dan berinteraksi dengan kami, dan kami pun sangat senang melihat keantusiasan mereka. Mereka pun bahkan memilih warna kesukaan mereka dan langsung melipatnya, padahal belum kami beri tahu cara-caranya, mereka terlihat sangat antusias.
Beberapa dari mereka ada yang tidak mau melipat dan langsung menyerah, tapi kami tetap ajarkan mereka dengan langkah-langkah yang sederhana dan membantu mereka yang belum berhasil membuatnya.
Akhirnya origami yang mereka buat selesai dan mereka harus menuliskan nama mereka di origaminya tersebut, terpancar kegembiraan saat itu.
Setelah origami selesai, kami istirahat sebentar dan dilanjutkan dengan mewarnai. Disitu kami juga melihat wajah kegembiraan dari mereka.
Semua pembelajaran selesai, dan diakhiri dengan bernyanyi dan berdoa. Kami sangat senang bisa mengenal mereka dan mengajarkan hal-hal baru bagi mereka.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar