Kamis, 06 November 2014

Pengalaman Baru - (Rodiah 1801441221)

Ini adalah saat pertama saya menuliskan pengalaman baru yang berkesan sebagai guru PAUD selama empat kali pertemuan. Yah, sebuah pengalaman baru yang takkan pernah saya lupakan. saya bersama delapan teman saya yang lain, yaitu Rigella, Syifa, Tannya, Dinda, Syabil, Chaca dan Ica mendapatkan kesempatan untuk mengajar anak-anak PAUD.















Kami semua mendapatkan kesempatan unttuk mengajar di PAUD P.K.B.M. YASMI, yang terletak di Kemanggisan anggaran no. 9 Rt. 008/013 Palmerah Jakarta Barat. Sangat menyenangkan bisa mengajar anak-anak PAUD yang lucu-lucu ini.



Anak-anak PAUD sangat bersemangat dalam belajar, mereka selalu ceria. Apalagi disaat mereka bisa tersenyum lepas, kebahagiaan yang tak terkira bisa saya rasakan dengan melihat tawa mereka. Apalagi di saat pemberian hadiah untuk mereka yang bisa menjawab pertanyaan yang kami ajukan


Sampai akhirnya semua anak mendapatkan hadiah, yeay...


Dan yang terkenang dalam benak saya hingga kini adalah tentang satu anak yang bernama Lia, yang memiliki sopan santun yang sangat tinggi, bayangkan saja dia selalu bersalaman dengan guru-guru barunya ini.


Hingga pada akhir pertemuan yang penuh rasa haru, karena sedih membayangkan bahwa tidak akan bertemu mereka lagi. Untuk itu ini adalah moment yang tidak boleh dilewatkan untuk diabadikan.



Terimakasih saya ucapkan kepada kepala sekolah PAUD yasmi dan staf pengajar yang telah mengizinkan kami untuk mengajar dan menambah pengalaman baru yang penuh makna ini. Serta ucapan terimakasih saya ucapkan untuk pak Niko selaku dosen pada mata kuliah character building yang telah memberikan arahan kepada kami dalam sistem pengajaran di PAUD ini. Terimakasih yang terakhir untuk TFI yang telah mewajibkan kita dalam tugas ini. Semoga kelak bermanfaat buat saya pribadi, kelompok kami, dan juga mahasiswa/i yang lainnya :D







Tidak ada komentar:

Posting Komentar